Valentino Rossi Ganti Gaya Balap Untuk MotoGP Malaysia


MOTOCAR Indonesia - Valentino Rossi akui harus berusaha keras untuk mengubah style balap waktu ikuti MotoGP Malaysia. Hasilnya, ia dapat mendapatkan hasil lumayan bagus di session latihan Jumat.

Rossi akui harus duduk dengan tenang untuk pikirkan kembali inspirasi baru dalam membalap. Ia coba dapatkan style baru supaya tidak kesusahan dengan ban belakang.

Diakuinya memperoleh jalan keluarnya; kurangi desakan di ban belakang. Selama ini, taktik itu cukup efisien.

"Kelihatannya style membalap rider top telah sedikit beralih. Dengan motor, elektronik serta ban baru Anda harus membalap dengan lain supaya temukan kecepatan paling baik," tutur Rossi seperti diambil crash.

"Intinya di pengereman, jadi coba mengerem dengan lain. Saya coba rem depan baru, Marquez coba mengerem dengan style scooter."

Ban Belakang 


Rossi akui bingung sebab tetap kalah dibanding rider Yamaha yang lain akhir-akhir ini. Ada tanda-tanda Rossi kurang pintar menjaga ban belakang.

Maverick Vinales pakai tangan serta kaki untuk menjalankan rem belakang.

"Saya gunakannya bergantung apa akan belok kanan atau kiri.Sebelum mengerem, saya harus juga terlepas rem saat akan membelok," katanya.

Sedang Rossi akui tidak temukan data yang tunjukkan ia bertambah cepat uskan ban belakang.

"Data tidak tunjukkan saya bertambah cepat butuhkan ban belakang dibanding rider lain. Pada dasarnya, saya harus mulus waktu akselerasi. Style membalap sekarang berlainan dibanding 2-3 tahun kemarin," katanya.


Sumber: MOTOCAR Indonesia ©

Post a Comment

0 Comments