Marquez Ingin Jadi Legenda Seperti Rossi


MOTOCAR INDONESIA - Marc Marquez menjelaskan ingin jadi salah satunya legenda MotoGP di team Honda seperti Valentino Rossi, Mick Doohan, serta Dani Pedrosa. 

Semenjak kecil sampai jadi juara MotoGP sekarang, The Baby Alien tetap punya mimpi jadi beberapa pembalap anutannya itu. Rossi sendiri jalani kiprah MootoGP di Honda serta mendapatkan 3x juara dunia. 

"Saya ingin jadi Mick [Doohan], Valentino [Rossi], serta Pedrosa, dan beberapa pembalap hebat yang lain yang pernah di Repsol Honda," tutur Marquez pada Speedweek diambil dari Tuttomotori. 


"Pada 2013, mereka memberi saya kesempatan kali ini jadi pembalap MotoGP selanjutnya jadi juara. Ini mengagumkan buat saya jadi pembalap yang terbanyak mencetak kemenangan MotoGP di Honda." 


Doohan jadi legenda paling akhir yang sukses ditaklukkan Marquez dalam rekor kemenangan MotoGP di Honda. Pembalap asal Spanyol itu telah merah 55 kemenangan, sesaat Doohan 54 kali. 

Marquez tinggal melalui dua rekor kemenangan legenda yang lain asal Italia yakni Giacomo Agostini serta Rossi di arena balapan semua kelas terhitung di MotoGP. 

Dengan fakta itu juga, Marquez memperjelas tidak keluar dari Honda sebelum dapat melalui dua legenda itu. The Baby Alien sekarang mendapatkan 81 kali kemenangan di balapan semua kelas. Sesaat Rossi mendapatkan 115 kemenangan, serta Agostini 122 kali. 

Lebih, Marquez merasakan sangatlah pas ada di Honda hingga susah berpaling ke team yang lain. 

"Kami ingin meneruskan untuk beberapa tahun ke depan [bersama Honda] sebab ini adalah keluarga saya. Kami ingin meneruskan usaha keras ini untuk 2020 sebab musim ini juaranya telah dipastikan." 

"Kami akan kerja dengan konsentrasi yang sama serta HRC [Honda] kerja keras untuk terus memajukan motor. Sasaran Honda ialah kemenangan serta untuk fakta itu kami terus kerja," kata Marquez. 


The Baby Alien pastikan gelar juara dunia MotoGP sesudah mendapatkan tribune pertama di MotoGP Buriram. 

Sumber: MOTOCAR Indonesia ©

Post a Comment

0 Comments