Mendekati MotoGP Australia: Vinales Diklaim Menggantikan Dovizioso


MOTOCAR Indonesia - Mendekati MotoGP Australia 2019 di Circuit Phillip Island, Minggu (27/10), pembalap Yamaha Maverick Vinales diklaim jadi calon kuat alternatif Andrea Dovizioso di Ducati. 

Isu itu ada sesudah Direktur Team Ducati Gigi Dall'Igna menjelaskan Vinales adalah salah satunya pilihan paling baik jadi pembalap baru Ducati untuk MotoGP 2021. Dall'Igna memandang Vinales jadi salah satunya pembalap yang dapat menaklukkan Marc Marquez. 

Vinales Dapat Menaklukkan Marquez


"Vinales salah satu pembalap yang dapat menaklukkan Marquez. Kami akan menilai apa sebagai jalan keluar paling baik team. Tetapi, ini bukanlah cuma bergantung kami," sebut Dall'Igna diambil dari Motorsport. 

Isu Ducati inginkan Vinales ada sesudah Dall'Igna diberitakan berseteru dengan Dovizioso. Pembalap asal Italia itu diklaim tidak senang dengan kapasitas Ducati yang sampai sekarang tidak dapat memberikannya Desmosedici yang bersaing untuk menantang Marquez. 


Vinales dipandang lebih logis buat Ducati daripada dua nama sasaran yang lain, Marc Marquez serta Fabio Quartararo. Marquez hampir pasti dipertahankan Repsol Honda selesai kontraknya selesai pada 2020. Sedang Quartararo sedang dalam lindungan Yamaha sesudah tampil cemerlang di MotoGP 2019. 

Yamaha nampaknya lebih pilih duet Rossi serta Quartararo selesai musim 2020. Walau sebenarnya, Vinales ialah hanya satu pembalap yang dapat memberi kemenangan untuk Yamaha semenjak MotoGP musim kemarin. 

Awalnya, Vinales akui buka pintu untuk geser dari Yamaha sesudah kontraknya selesai selesai MotoGP 2020. Tetapi, untuk sesaat Vinales akan konsentrasi mendapatkan hasil paling baik bersama dengan Yamaha. 

"Saya tidak paham apa saya akan bertahan di Yamaha. Susah untuk didapati. Yang ingin saya sebutkan ialah, sekarang saya konsentrasi mendapatkan hasil paling baik bersama dengan sepeda motor Yamaha ini. Kita lihat kelak pada musim 2020, masih lama," tutur Vinales. 


Vinales sendiri jadi pembalap paling cepat di hari pertama free practice MotoGP Australia 2019 di Circuit Phillip Island, Jumat (25/10). Vinales unggul lebih dari 0,5 detik atas pembalap LCR Honda Cal Crutchlow. 

Sumber: MOTOCAR Indonesia ©

Post a Comment

0 Comments