Dovizioso Kunci Urutan Runner Up Moto GP 2019


MOTOCAR Indonesia - Rider Ducati Andrea Dovizioso menutup gelar runner-up di classement rider MotoGP 2019 selesai finish ke tujuh di MotoGP Australia 2019. 

Rider asal Italia itu menduduki urutan itu seusai mengawali lomba dari urutan ke-10. Hasil itu bikin Dovizioso cuma bisa penambahan sembilan point. 


Walaupun gak subtansial, penambahan point itu sudahlah cukup buat menyelamatkan tempat Dovizioso dibawah juara dunia MotoGP 2019, Marc Marquez. Dovizioso sekarang ini mengumpulkan 240 point.

Dovizioso Sukses Menutup Urutan Runner Up


Dovizioso sukses menutup urutan runner up pun dibantu hasil memilukan Alex Rins di MotoGP Australia 2019. Rider Suzuki itu cuma dapat finish ke sembilan atau cuma mencapai tujuh point. 

Dan tiga rider yang ada dibawah Rins, ialah Maverick Vinales, Danilo Petrucci, serta Fabio Quartararo tidak sukses finish di Circuit Phillips Island. 

Dua rider Yamaha serta satu rider Ducati itu terjatuh di MotoGP Australia 2019. 

Dengan dua seri tinggal di MotoGP Malaysia serta MotoGP Valencia, pengumpulan point Dovizioso tak dapat dikejar Rins. Karenanya Rins terpaut 57 point dari Dovizioso. 

Apabila Rins memenangi dua seri paling akhir serta Dovizioso tidak sukses finish, pengumpulan point rider asal Barcelona itu maksimum cuma capai 233 point. 

Diketahui, tiap-tiap rider yang menjadi juara seri punya hak menyimpan 25 point. 

Sukses Dovizioso menduduki urutan ke dua classement rider mengulang-ulang perolehan musim yang lalu. Rider berumur 33 tahun itu pun ada dibawah Marquez musim yang lalu. 

Disamping itu, titel juara di MotoGP Australia 2019 bikin Marquez tambah mantap di classement rider. The Baby Alien saat ini mengumpulkan 375 point atau unggul 135 point dari Dovizioso 


Sumber: MOTOCAR Indonesia ©

Post a Comment

0 Comments