Harga Tiket Kereta Jakarta ke Surabaya Rp 400 ribu

 MOTOCAR Indonesia

MOTOCAR Indonesia - Budi Karya Sumadi bilang kalau proyek kereta cepat Jakarta ke Surabaya kerjasama dengan Pemerintah Jepang akan selesai pada 2025 nanti.

Proyek ini sudah dikatakan sudah bisa beroperasi pada tahun 2024 mendatang. Tapi operasional kereta hanya sampai Cirebon saja pada tahun 2024.

Berapa harga tiket kereta cepat Jakarta ke Surabaya ini?

Menteri Perhubungan dan Pihak Pemerintah Jepang mengatakan bahwa kemungkinan harga tiket ini akan dimulai sekitar Rp 400,000 sampai Rp 450,000 dalam sekali jalan.

Dengan angka itu dalam 10 tahun atau lebih sudah balik modal, harga ini belum dapat di pastikan karena masih ada banyak hal yang perlu di pertimbangkan dan harga berkemungkinan masih akan naik.

Proyek kereta cepat Jakarta ke Surabaya akan mengangkut 900 orang dalam satu kali jalan dan akan ada 54 perjalanan dalam satu hari, kereta cepat tidak akan menghancurkan industri penerbangan.

Ada juga beberapa masyarakat yang lebih tertarik terbang dibandingkan dengan naik kereta.

Seperti yang sudah di ketahui, kecepatan kereta cepat ini di perkirakan sekitar 140-145 km/h, dengan maksimum kecepatan yang dapat di tempuh hingga 160 km/h.

Dengan kecepatan itu waktu yang dapat di tempuh kereta cepat dari Jakarta ke Surabaya bisa sampai 6,5 jam saja. 


Sumber: MOTOCAR Indonesia ©

Post a Comment

0 Comments