Harga Emas Menguat, Dolar Melemah?


MOTOCAR Indonesia - Saat ini harga emas di dunia menguat bersamaan dengan paladium. salah satu penyebabnya adalah melemahnya Dollar Amerika Serikat (AS) dan para investor yang mencari kejelasan suku bunga AS di masa mendatang nanti.
The Fed mengberitahukan kenaikan suku bunga lebih tinggi untuk pelonggaran moneter.

Harga emas di pasar telah naik 0,5% menjadi USD 1.500,55 / ons. Sementara itu harga emas berjangka AS menguat USD $9, atau 0,6% menjadi USD 1.506,20 / ons.

Dollar AS sudah mulai turun, jika seperti itu, anda akan melihat beberapa pembelian masuk, harga emas akan bergerak lebih tinggi lagi kata salah satu ahli strategi pasar di RJO Futures.

The Fed memotong suku bunga untuk kedua kalinya tahun ini pada hari Rabu untuk membantu mempertahankan ekspansi ekonomi dunia, tapi ini akan menjadi sinyal yang beragam untuk penurunan suku bunga di masa depan nanti.

Bank-bank dari seluruh dunia menghadapi tekanan untuk dukungan moneter saat perang dagang AS - China yang merusak pertunbuhan global.

Selain harga emas naik, harga paladium juga naik 2,1% menjadi USD 1.62394, dengan rekor tertinggi USD 1.627,75 pada awalnya.

Palladium mendapat tambahan dari penawaran pasar karena menjadi urang khawatir dengan prospek industri. harga perak juga naik 055% menjadi USD 17,83 / ons, dan Platinum naik 1,2% menjadi USD 941,45 / ons.


Sumber: MOTOCAR Indonesia ©

Post a Comment

0 Comments