Demo Mahasiswa Indonesia Menjadi Perhatian Dunia


MOTOCAR Indonesia - Saat ini kawasan sekitar gedung DPR RI tiba-tiba ramai oleh demo mahasiswa yang berasa dari beragam kampus yang beda. Demo untuk menolak undang-undang di depan gedung DPR RI berakhir dengan bentrok.

Peristiwa ini telah mencuri perhatian di beberapa negara yaitu Malayia, Singapura, Inggris, dan Amerika.

Media Malaysia: The Star.my memberitakan melalui artikel berjudul "Police fire water cannon as Indonesians Rally against new penal code".

Media Singapura: Channel News Asia memuat aksi demo mahasiswa yang berakhir dengan bentrok itu dengan "Indonesian police fire tear gas at sex law protesters". lalu Media Straits Times membahas melalui "Thousands rally in Indonesia amid controversial criminal code changes".

Media Inggris: Reuters membahas isu tersebut dengan "Police fire water canon as Indonesian rally against new penal code".

Media Amerika: The Washinton Post menulis aksi mahasiswa ini dengan judul "Indonesian students rally against changes to corruption law".

Ada beberapa petugas dan mahasiswa terluka diduga karena terkena lemparan benda saat ricuh unjuk rasa di depan gedung DPR RI, Jakarta Pusat.

Saat ini kondisi lokasi masih berlangsung, sementara polisi masih tetap berjaga sampai keadaan sudah aman.


Sumber: MOTOCAR Indonesia ©

Post a Comment

0 Comments